Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 20 Januari 2019 | 00:42 WIB

Cipkon, Polda Jatim Musnahkan 9.735 Botol Miras

Oleh : Happy Karundeng | Jumat, 21 Desember 2018 | 19:27 WIB

Berita Terkait

Cipkon, Polda Jatim Musnahkan 9.735 Botol Miras
(Foto: Inilahcom/Eusebio Chrysnamurti)

INILAHCOM, Surabaya - Wakapolda Jatim Brigjen Toni Harmanto mengatakan pihaknya memusnahkan 9.735 botol minuman keras ilegal hasil Operasi Cipta Kondisi yang digelar selama beberapa pekan ini.

Barang bukti ini berasal dari jajaran Polda Jatim. Seperti Polrestabes Surabaya, Sidoarjo, Pasuruan Kota dan Kabupaten, Gresik, Mojokerto Kota dan Kabupaten, Jombang, Lamongan, Kediri, Malang, Blitar, Situbondo, dan Bangkalan.

"Pada kesempatan ini akan dilakukan pemusnahan barang bukti sebanyak lebih kurang 9.735 botol yang banyak terdiri dari miras oploasan," kata Toni, Jumat (21/12/2018).

Miras oplosan disebutnya sangat berbahaya bagi masyarakat, terutama remaja. Banyak kejahatan tercipta berawal dari pengaruh miras. Contohnya pencurian hingga pemerkosaan.

"Kegiatan ini menjadi bukti keseriusan dalam berantas miras di masyarakat dan sebagaimana kita ketahui miras di kalangan remaja punya banyak dampak berbahaya, bahkan miras oplosan telah banyak merenggut nyawa yang mengkonsumsinya," akunya. [beritajatim]

Komentar

Embed Widget
x