Find and Follow Us

Rabu, 22 Mei 2019 | 07:01 WIB

Gerindra Heran Soni Sumarsono Sebut Anies Salah

Oleh : Willi Nafie | Rabu, 19 Desember 2018 | 12:03 WIB
Gerindra Heran Soni Sumarsono Sebut Anies Salah
Politisi Partai Gerindra Ilal Ferhard - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Politisi Partai Gerindra Ilal Ferhard mengungkapkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah diizinkan oleh Kementerian Dalam Negeri untuk menghadiri Konferensi Nasional Partai Gerindra, di Sentul, Bogor.

"Sebelumnya sudah ada surat dari gubernur dan kita juga dapat itu surat, itu ada ijin dari gubernur untuk hadir sebagai tamu undangan bukan sebagai tamu kampanye. Pak Tjahjo Kumolo (Menteri Dalam Negeri) sudah mengizinkan," kata Ilal, Rabu (19/12/2018).

Untuk itu, lanjut dia, Ilal menyayangkan Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri Soni Sumarsono menilai Anies salah dalam hal tersebut. Apalagi hal tersebut hanya dipandang dari gestur tubuh.

"Kalau Pak Soni Sumarsono mengatakan bahwa ini hal yang melanggar Pemilu atau kampanye dari mana letaknya," tuturnya.

Gerinda pun mempertanyakan alasan mengapa secara tiba-tiba Soni Sumarsono menilai bahwa Gubernur DKI Anies Baswedan menunjukkan kesalahan lewat gestur tubuhnya saat menghadiri acara Konferensi Nasional Partai Gerindra.

"Kalau kita lihat Soni Sumarsono sudah cukup netral selama ini. Apa ini ada yang takut untuk bicara lalu Soni Sumarsono yang bicara atau bagaimana ? Ini ada pesanan atau ada apa ?," tandasnya.

Polemik gestur tubuh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang diduga melakukan kampanye saat menghadiri Konferensi Nasional Partai Gerindra, di Sentul, Bogor, beberapa waktu lalu terus menggelinding. Hal ini setelah Anies mengacungkan dua jari yang dianggap sebagai simbol nomor 2 pasangan Prabowo-Sandi. [rok]

Komentar

x