Find and Follow Us

Selasa, 23 April 2019 | 10:36 WIB

Polemik Gestur Dua Jari Anies, Gerindra Santai

Oleh : Ray Muhammad | Selasa, 18 Desember 2018 | 14:26 WIB
Polemik Gestur Dua Jari Anies, Gerindra Santai
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Wakil Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta Syarif angkat bicara soal polemik pose dua jari yang ditunjukkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat menghadiri Konferensi Nasional Gerindra di BSD Tangerang, Banten, Senin (17/12/2018).

Menurutnya, pose yang ditunjukkan Anies bukanlah salam dua jari yang menginsyaratkan mengkampanyekan pasangan capres dan cawapres Prabowo Subianto-Sandaga Uno di pilpres mendatang.

Pasalnya, saat itu Anies tidak hanya menunjukkan dua jari dengan satu tangan, melainkan dua tangannya mengangkat telunjuk dan jari tengah yang berarti memperlihatkan pose empat jari.

"Pak Anies empat jari itu, diasosiasikan dua jari. Menurut saya itu empat jari," kata Syarif di DPRD DKI Jakarta, Selasa (18/12/2018).

Menurutnya soal gestur jari Anies ini merupakan sesuatu hal yang tidak perlu dipersoalkan secara berlebihan. Namun dirinya juga tak mempersoalkan jika ada pihak yang memiliki pandangan berbeda dengannya.

Ia menyikapi santai terkait dilaporkannya Anies ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) karena menunjukkan gestur kampanye saat hadir dalam acara partai politik dengan kapasitasnya sebagai gubernur.

"Hak orang itu ketika melihat sesuatu yang nggak cocok. Dianggapnya ada dugaan pelanggaran dilaporkan ya. Hak Pak Anies untuk mengklarifikasi kalau dipanggil nanti," tandasnya. [rok]

Komentar

x