Find and Follow Us

Kamis, 20 Juni 2019 | 11:10 WIB

Putra Pendiri NU: 2019 Ganti Presiden

Oleh : Fadhly Zikry | Selasa, 18 Desember 2018 | 08:00 WIB
Putra Pendiri NU: 2019 Ganti Presiden
(Foto: istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Putra pendiri Nahdlatul Ulama (NU), Abdul Wahab Hasbullah, Wahab Hasyim mengatakan, ada beberapa alasan mengapa dirinya mendukung Prabowo-Sandi dalam Pemilu 2019 mendatang. Hal itu kembali diungkapkannya dalam Konferensi Nasional Partai Gerindra di Sentul Internasional Convention Center (SICC). Pertama dirinya menanyakan tentang ke-Islaman Prabowo.

"Saya menanyakan kepada beliau apakah pak Prabowo Islamnya, Islam yang keras dan sebagainya, beliau (Prabowo) menyatakan saya Islam moderat, ahlussunnah wal jamaah," kata Gus Wahab Hasyim.

Kemudian sebelum menyatakan dukungan, dirinya juga menanyakan kebenaran isu, apakah Prabowo akan mengganti dasar negara jika terpilih menjadi Presiden.

"(Prabowo) mengatakan tidak kyai. tetap kami adalah prajurit, mantan tentara, membela NKRI. Jadi sosmed mengatakan akan mengganti dasar negara adalah tidak betul, itu adalah hoax," ujarnya.

Ketiga dirinya menanyakan keseriusan Prabowo dalam memperjuangkan nasib rakyat dan hal itu disanggupi oleh Prabowo. Gus Hasyim itu pun optimis warga nahdliyin akan mendukung dan memperjuangkan Prabowo. Dia menyatakan telah mengerahkan para kyai dan santri untuk berjuang.

"Kita harus yakin, 2019 ganti Presiden, setuju. Ganti Presiden, Presiden diganti sesuai dengan konstitusi, melalui Pilpres, Pemilu. Ganti Presiden setuju," tandasnya. [fad]

Komentar

x