Find and Follow Us

Rabu, 19 Juni 2019 | 05:01 WIB

Caleg PDIP Ajak Relawan Aktif Tangkal Fitnah

Minggu, 16 Desember 2018 | 23:01 WIB
Caleg PDIP Ajak Relawan Aktif Tangkal Fitnah
(Foto: inilahcom/dok)

INILAHCOM, Jakarta - Kader PDI Perjuangan makin getol mengampanyekan duet Joko Widodo - KH Maruf Amin. Bahkan, calon anggota legislatif (caleg) PDIP untuk daerah pemilihan DKI Jakarta III, Pulung Agustanto mengumpulkan para relawannya untuk mengampanyekan duet calon presiden dan calon wakil presiden bernomor urut 01 itu.

Pulung menggelar rapat konsolidasi relawannya di Gelangang Remaja Jakarta Utara, Minggu (16/12). Ada 996 relawan dari Kecamatan Tanjung Priok yang hadir pada konsolidasi tersebut. Mereka tergabung dalam Relawan Pulung Menang (RPM).

"Saya mohon, kasih kesempatan sekali lagi untuk Pak Jokowi," ujar Pulung di hadapan ratusan anggota RPM dari tujuh kelurahan di Tanjung Priok.

Politikus asal Yogyakarta itu juga mengajak relawannya untuk aktif menangkal fitnah dan hoaks yang diarahkan kepada Jokowi. Pulung meminta relawannya menjelaskan ke masyarakat bahwa tuduhan soal Presiden Jokowi komunis dan nonmuslim hanyalah fitnah.

"Yakinkan masyarakat bahwa Pak Jokowi itu orang baik, santun, tapi kinerjanya hebat," ucap Pulung.

Mantan penyiar radio ternama di Yogyakarta yang kini menekuni bisnis itu juga membeber alasannya menjadi caleg. Pulung menegaskan, keputusannya menjadi caleg bukan untuk mengejar kekayaan, tapi demi perjuangan bersama.

"Tolong bantu saya. Mohon diingat, ini bukan silaturahmi sekali dalam lima tahun, tapi seterusnya. Paling tidak kita lima tahun ke depan berjuang bersama," katanya.

Pulung juga menjanjikan gajinya untuk membuat koperasi yang bergerak di penjualan kupon listrik dan voucher ponsel.

"Jadi otomatis nanti kalian jadi anggota koperasi yang bakal menjadi unit bisnis bersama. Modalnya dari mana, dari gaji saya," kata Pulung yang langsung ditimpali aplaus para relawannya.

Seorang anggota RPM dari Kelurahan Warakas, Rina Budiati, mengaku tertarik dengan keinginan Pulung menyerahkan gajinya jika kelak menjadi anggota DPR untuk modal koperasi dan UMKM.

"Baru kali ini saya dengar caleg mau menyumbangkan gaji dan dana reses untuk masyakarat. Ini hal baru yang fenomenal," tuturnya. [rok]

Komentar

x