Find and Follow Us

Selasa, 25 Juni 2019 | 03:51 WIB

Bus Peziarah di Gresik Tabrak Pemotor Hingga Tewas

Minggu, 16 Desember 2018 | 15:49 WIB
Bus Peziarah di Gresik Tabrak Pemotor Hingga Tewas
(Foto: beritajatim)

INILAHCOM, Gresik - Kecelakaan lalu lintas (laka lantas) terjadi di Jalan Raya Pantura Daendels, tepatnya di wilayah Desa Golokan, Sidayu, Gresik. Kejadian itu melibatkan bus peziarah PO Wijaya Putra nopol K 1707 GW yang dikemudikan Atex (29) warga asal Jalan KH Hasan Kecamatan Kanigaran, Kabupaten Probolinggo.

Kendaraan tersebut menabrak pengendara motor Honda Supra nopol W 6335 DM yang dikendarai Hadi Rochmat (42), warga asal Desa Gosari, Kecamatan Ujungpangkah, Gresik. Hadi nama panggilan sehari-harinya meninggal setelah ditabrak bus peziarah dari arah berlawanan.

Kanit Laka Satlantas Polres Gresik Ipda Yossy Eka Prasetya menuturkan, berdasarkan pemeriksaan sejumlah saksi di lapangan, bus PO Wijaya Putra yang mengangkut para peziarah walisongo berjalan dari timur ke barat.

Saat memasuki wilayah Desa Golokan, bus tersebut mendahului dari sebelah kanan. Sewaktu mendahului, tiba-tiba dari arah berlawanan muncul motor Honda Supra yang dikendarai Hadi Rochmat. Karena jaraknya terlalu dekat, Hadi tidak bisa menghindar sehingga terjadi benturan keras.

"Korban Hadi meninggal di tempat kejadian perkara (TKP). Motor yang dikendarainya ringsek," tuturnya, Minggu (16/12/2018).

Yossy juga mengatakan, jenazah korban sudah diambil oleh keluarganya setelah sebelumnya dilakukan identifikasi. "Usai diidentifikasi korban langsung kami serahkan ke keluarganya selanjutnya dimakamkan," ungkapnya.

Diakui Yossy, jalur Pantura Daendels memang rawan laka. Pasalnya, jalur tersebut medannya lurus dan sedikit sempit. Untuk itu, dirinya mengimbau kepada pengemudi roda empat atau lebih serta roda dua agar berhati-hati saat melintas.

"Jalur Pantura Daendels termasuk area black spot. Guna meminimalisir laka kami sudah memasang rambu lalu lintas di area tersebut," tandasnya. [beritajatim]

Komentar

x