Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 16 Januari 2019 | 14:01 WIB

Ferry Minta Emak-emak Bawa Gunting Kuku ke TPS

Minggu, 16 Desember 2018 | 15:12 WIB

Berita Terkait

Ferry Minta Emak-emak Bawa Gunting Kuku ke TPS
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Direktur Relawan Badan Pemenangan (BPN) Prabowo-Sandi, Ferry Mursyidan Baldan, mengintruksikan kepada para pendukungnya dari kalangan emak-emak untuk membawa gunting kuku ke tempat pemungutan suara (TPS), Minggu (16/12).

Mantan Menteri Agraria dan Tata Ruang itu pun menuturkan perihal potensi kecurangan dalam Pemilu. Menurut Ferry, TPS adalah tempat yang paling rentang dengan kecurangan, terutama yang melibatkan petugas Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS).

Modus yang sering dilakukan lanjut Ferry, yaitu dengan membuat dua lubang di surat suara agar suara calon yang tidak dikehendaki menjadi tidak sah. Caranya dengan melubangi dengan menggunakan kuku.

"Itulah mengapa emak-emak harus bawa gunting kuku, karena kita ingin memastikan kuku-kuku para petugas KPPS bersih. Nanti emak-emak yang gunting kuku-kuku mereka," kata Ferry dalam pengarahannya di depan 250-an relawan peserta Silaturahmi dan Konsolidasi Pemenangan Jawa Tengah di Semarang.

Ferry mengimbau emak-emak pendukung Prabowo-Sandi harus meramaikan TPS. Dan mengampresiasi petugas yang menjalankan tugasnya sesuai aturan.

"Tapi juga harus berteriak huu, kalau melihat kecurangan," tandas Ferry. [fad]

Komentar

x