Find and Follow Us

Rabu, 19 Juni 2019 | 20:44 WIB

Polri Tegaskan Buru Orang yang Memerintah Egianus

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Kamis, 13 Desember 2018 | 17:11 WIB
Polri Tegaskan Buru Orang yang Memerintah Egianus
Kadiv Humas Mabes Polri Brigjen Mohammad Iqbal - (Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Polri memastikan akan mengejar atasan pemimpin kelompok kriminal bersenjata (KKB), Egianus Kogoya yang berinisial PU. PU disebut orang yang merestui Egianus untuk melakukan penyerangan.

"Siapa saja yang terkait dengan Egianus Kogoya akan kita kejar sampai proses hukum," ujar Kadiv Humas Mabes Polri Brigjen Mohammad Iqbal saat dihubungi, Kamis (13/12/2018).

Iqbal memastikan siapapun pelaku yang ikut terlibat dalam pembantaian terhadap pekerja jalan Trans Papua akan ditindak.

"Soal PU atau siapa pun yang berada di balik penyerangan itu akan kita usut sampai akar, bukan hanya PU saja, semuanya pasti akan kita usut, karena ini proses hukum," jelas Iqbal.

Sebelumnya, Egianus Kogoya, pimpinan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) menjadi otak dibalik penyerangan ke pekerja jalan trans Papua. Ternyata Egianus Cs punya pimpinan lain berinisial PU dan telah mendapat restu untuk menembak pekerja trans Papua.

"Bahwa dari hasil penyelidikan yang dilakukan oleh tim gabungan kita sudah semakin berhasil me-maping profil pelaku penyerangan, salah satu pelakunya yang mengomandoi langsung di lapangan adalah EK. Di atasnya kita sudah berhasil mengidentifikasi anggotanya juga. Diduga ikut merestui terjadinya penyerangan tersebut. Panglima tersebut atas nama PU dan di bawah-bawa kaki-kakinya pun juga memiliki daya operasi yang ada di nduga tersebut," ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Kamis (13/12/2018).

Komentar

x