Find and Follow Us

Rabu, 23 Oktober 2019 | 18:32 WIB

Egianus Cs Punya 25 Senjata dari Filipina dan PNG

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Rabu, 12 Desember 2018 | 19:32 WIB
Egianus Cs Punya 25 Senjata dari Filipina dan PNG
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Kelompok kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Egianus Kogoya mempunya sejumlah senjata untuk melancarkan serangan ke aparat TNI-Polri dan warga sekitar.

Polri mengatakan Egianus cs mendapat senjata dari membeli di Filipina dan Papua Nugini (PNG).

"Senjata-senjata itu didapat dari jalur penyelundupan secara gelap yang dilakukan kelompok tersebut dengan membeli beberapa senjata di wilayah Papua Nugini maupun di wilayah Filipina," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (12/12/2018).

Dedi mengatakan Senjata dari Filipina diselundupkan lewat laut. Sementara senjata dari Papua Nugini diselundupkan lewat darat. Jumlahnya ada 25 pucuk senjata dimiliki KKB terdiri dari 17 senjata laras panjang dan 8 senjata laras pendek.

"Khusus dari Filipina, jalur masuknya senjata tersebut melalui jalur laut. Sedangkan yang di Papua Nugini jalur yang dilewati melalui jalur darat," terang Dedi.

Dedi menambahkan selain senjata dari membeli di Filipina dan Papua Nugini, KKB juga mendapatkan senjata dari hasil rampasan milik TNI-Polri. Senjata itu didapat usai serangan dari KKB ke aparat.

"Senjata pabrik didapat dari hasil rampasan penyerangan anggota TNI-Polri di wilayah Papua," ucap dia. [ton]

Komentar

x