Find and Follow Us

Kamis, 27 Juni 2019 | 10:33 WIB

Pos di Yigi Diserang KKB, 2 Anggota TNI Tertembak

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Selasa, 11 Desember 2018 | 16:02 WIB
Pos di Yigi Diserang KKB, 2 Anggota TNI Tertembak
(Foto: ilustrasi)

INILAHCOM, Jakarta - Dua anggota TNI dilaporkan terluka dalam kontak tembak dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Yigi, Kabupaten Nduga, Provinsi Papua, Selasa pagi di Pos Yigi. Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Muhammad Aidi membenarkan hal itu ketika dikonfirmasi Antara dari Jayapura.

"Dua anggota yang terluka akibat terkena tembakan yakni Pratu Budi, dan Praka Aswad, namun keduanya dalam kondisi stabil," kata Kolonel Aidi, Selasa (11/12/2018).

Kontak tembak terjadi sekitar pukul 06.20 WIT dan kini kedua anggota TNI yang terluka itu masih berada pos Yigi. Kedua anggota TNI itu kini dievakusi ke Wamena menggunakan helikopter.

"Saat ini sedang dilaksanakan proses evakuasi korban melalui jalur darat dari Yigi ke Mbua selanjutnya nanti akan dievakuasi melalui jalur udara menggunakan helicopter dari Mbua ke Wamena," ucap dia.

Aidi juga menyebut bahwa situasi di Pos Yigi kini berangsur dikondisikan oleh TNI-Polri. Masyakarat yang sempat bersembunyi di hutan pun kini sudah berangsur kembali ke kampung masing-masing. [ton]

Komentar

x