Find and Follow Us

Rabu, 19 Juni 2019 | 20:43 WIB

Isu Soeharto Dihembuskan untuk Jegal Berkarya?

Selasa, 11 Desember 2018 | 06:00 WIB
Isu Soeharto Dihembuskan untuk Jegal Berkarya?
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Anggota Mahkama Partai Berkarya Erwin Kalalo mengatakan munculnya isu yang mendiskreditkan mantan Presiden Republik Indonesia Soeharto disinyalir adanya ketakutan pada keikutsertaan keluarga Soeharto dalam konstelasi Pemilu 2019 khususnya lewat Partai Berkarya.


"Kemunculan isu Pak Harto ini berkaitan dengan tahun politik, berkaitan dengan adanya partai baru namanya Partai Berkarya," kata Erwin kepada INILAHCOM, Senin (10/12/2018).

Adapun hal tersebut diungkapkan lantaran, sebelum ada Partai Berkarya tidak pernah ada pihak-pihak yang menghembuskan isu yang menyinggung soal Presiden Soeharto.

"Sebelum enggak ada Partai Berkarya namanya enggak diutak-ati itu," tandasnya.

Di samping itu masih kata dia, pihak yang menghembuskan isu mengenai Soeharto khususnya soal korupsi sangat tendesius dan tidak objektif. Seharusnya dalam menilai Soeharto dilihat secara keseluruhan bukan sebagian saja agar tidak menimbulkan kesesatan berfikir.

"Artinya episode mana yang mau dibahas tentang Pak Harto ? Pak Harto itu ada tujuh episode, sejak dia lahir kecil, masa pemuda, masa dia masuk tentara, masa G30S, masa supersemar, masa trikora dan episode dia jadi presiden dan pembangunan," pungkasnya. [wll]

Komentar

x