Find and Follow Us

Rabu, 19 Juni 2019 | 20:56 WIB

Berkarya: Tak Ada Bukti Libatkan Soeharto

Selasa, 11 Desember 2018 | 05:00 WIB
Berkarya: Tak Ada Bukti Libatkan Soeharto
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Anggota Mahkama Partai Berkarya Erwin Kalalo menegaskan tidak ada bukti yang menunjukkan mantan Presiden Republik Indonesia ke dua Soeharto melakukan korupsi di masa pemerintahannya.

"Kalau masalah korupsi pertama tidak ada suatu pun bukti yang melibatkan Pak Harto dalam putusan hukum," kata Erwin kepada INILAHCOM, Senin (10/12/2018).

Menurut Erwin anggapan bahwa Soeharto harus bertanggung jawab terhadap korupsi yang terjadi di orde baru adalah pandangan yang keliru, lantaran tak ada semua presiden yang harus bertanggung jawab terhadap perbuatan korupsi di era pemerintahannya masing-masing.

"Termasuk presiden-presiden lainnya ada Habibi, ibu Mega, SBY sekarang saya mau tanya apakah koruipsi yang marak dijaman pak Jokowi ini, Pak Jokowi harus bertanggung jawab kan tidak ?, " tuturnya.

Bahkan masih kata dia, apabila ada pihak yang masih terus mempertanyakan ada pelanggaran HAM di era Soeharto, maka Erwin kembali mempertanyakan pelanggaran HAM mana yang melibatkan Presien Indonesia ke dua tersebut.

"Pelanggaran HAM yang mana ? yang sudah diputus itu apakah melibatkan Pak Harto ? Apakah Pak Harto harus bertanggung jawab terhadap semua pelanggaran yang ada ?, jadi jangan digenerasil kita bicara yang kongkrit-kongkrit," tandasnya. [wll]

Komentar

x