Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 23 Maret 2019 | 18:44 WIB

Tuang Bensin di Dapur, 3 Rumah di Tuban Terbakar

Minggu, 9 Desember 2018 | 14:51 WIB

Berita Terkait

Tuang Bensin di Dapur, 3 Rumah di Tuban Terbakar
(Foto: Beritajatim)

INILAHCOM, Tuban - Sejumlah warga yang tinggal di Dusun Giwang, Desa Rayung, Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban digegerkan dengan kebakaran yang membakar tiga rumah milik warga desa setempat, Minggu (9/12/2018).

Kebakaran hebat itu pertama kali melanda rumah milik Mutiah (51), yang juga merupakan warga desa setempat yang berjualan bahan bakar minyak (BBM) eceran. Sedangkan, dua rumah lainnya adalah milik Kiswati (68) dan Sumani yang tak lain adalah tetangga dekat korban.

Api pertama kali muncul dari rumah milik Mutiah yang juga digunakan sebagai toko dan berjualan bensin atau BBM eceran.

"Kebekaran itu berawal saat saudari Mutiah ini sedang mengisi bensin (BBM) untuk dijual. Korban mengisi bensin berada di dapur rumahnya," terang AKP Kusrin, Kapolsek Senori, Polres Tuban.

Apesnya, ketika memindahkan BBM dari drum ke botol-botol tersebut tiba-tiba BBM tersebut justru mengalami tumpah. Tidak disadari, bahwa saat itu kompor gas yang ada di dalam dapur rumah perempuan tersebut juga dalam kondisi menyala.

"Bensin yang tumpah itu kemudian menyambar ke kompor gas yang menyala. Karena jaraknya yang terlalu dekat, dan kemudian terjadi kebakaran itu," tambahnya.

Api yang berasal dari tumpahan BBM tersebut dengan cepat langsung membesar dan merembet pada bangunan rumahnya. Lantaran, sebagain besar bangunan terbuat dari kayu membuat api dengan cepat langsung membesar dan sejumlah warga sudah berusaha memadamkan namun tidak bisa.

"Karena dengan cepat membesar, api kemudian merembet ke rumah saudari Kiswati dan saudara Sumani. Selanjutnya api sudah bisa dipadamkan," para Kapolsek Senori, Polres Tuban itu.

Sejumlah kendaraan dari PMK Kabupaten Tuban telah diterjunkan ke lokasi untuk melakukan pemadaman dan pembasahan bekas kebakaran rumah itu. Sedangkan, pihak kepolisian sendiri telah melakukan olah TKP dan mencari keterangan saksi guna penyelidikan lebih lanjut. [beritajatim]

Komentar

x