Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 18 Desember 2018 | 23:23 WIB

Kemendagri Dampingi Polisi Selidiki Temuan e-KTP

Oleh : Ray Muhammad | Minggu, 9 Desember 2018 | 03:00 WIB

Berita Terkait

Kemendagri Dampingi Polisi Selidiki Temuan e-KTP
Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo memastikan pihaknya akan ikut terlibat bersama pihak kepolisian menyelidiki penemuan e-KTP dalam karung beras berukuran 20 Kg di Duren Sawit, Jakarta Timur, Sabtu (8/12/2018).

Diketahui, siang tadi Warga Duren Sawit dikagetkan dengan penemuan e-KTP di dalam karung beras yang ditaksir jumlahnya sekitar 2.158 buah. Saat ini, identitas kependudukan itu diamankan Polsek Duren Sawit guna dilakukan penyelidikan.

"Kemendagri menyerahkan masalah ini pada Dukcapil DKI dulu," ucap Mendagri kepada INILAHCOM, Jakarta, Sabtu (8/12/2018).

Ia menambahkan, saat ini pihak Direktorat Jenderal (Ditjen) Kemendagri bersama kepolisian masih menyelidiki asal e-KTP tersebut.

"Ditjen Kemendagri melakukan pendampingan dalam proses penyidikan Polri dan Dukcapil DKI," pungkas Tjajhjo.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan e-KTP di dalam karung beras itu ditemukan siang tadi sekira pukul 13.30 WIB.

"Bhabinkamtibmas di telpon oleh ketua RW 011 Bapak Ipit Purwanto, bahwa ada anak - anak kampung Bojong Rangkong RT 03 RW 011 Kel. Pondok kopi Kec. Duren Sawit Jaktim telah menemukan KTP dalam 1 karung beras ukuran 20 kg diperkirakan jumlah 2158 KTP, Kemudian Bhabinkamtibmas menuju ke lokasi penemua KTP dan Barang bukti diamankan," kata Argo terpisah.

Temuan e-KTP tak jelas asalnya itu lalu diamankan di seketariat RW 011 disaksikan oleh pengurus RW 011 dan selanjutnya diserahkan ke Polsek Duren Sawit untuk kepentingan penyelidikan.

Komentar

x