Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 18 Desember 2018 | 23:33 WIB

Orba Bisa Dijadikan Acuan Awasi Kekuasaan Jokowi

Oleh : Ray Muhammad | Minggu, 9 Desember 2018 | 05:00 WIB

Berita Terkait

Orba Bisa Dijadikan Acuan Awasi Kekuasaan Jokowi
Wasekjen DPP Partai Demokrat, Rachland Nashidik - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Wasekjen DPP Partai Demokrat, Rachland Nashidik menyikapi munculnya sikap upaya menjatuhkan nama Presiden Soeharto menjelang pilpres 2019 oleh sejumlah pihak.

Ia mengatakan, dalam politik istilah 'lupa' memiliki makna mengingat peristiwa yang lain. dan membanjiri memori rakyat dengan ingatan-ingatan tentang kesalahan-kesalahan Orde Baru bisa bermaksud baik.

"Tapi bisa juga bertujuan membuat kita melupakan kesalahan-kesalahan pemerintah hari ini," ucap Rachland kepada INILAHCOM, Jakarta, Sabtu (8/12/2018).

Dirinya menambahkan, kesalahan-kesalahan Soeharto dan Orde Baru, sesungguhnya bisa ditiru oleh siapa saja termasuk pemerintahan yang saat ini tengah berkuasa.

"Bukan hanya oleh murid-muridnya, tapi juga oleh korban-korbannya. Untuk sebagian, Pak Jokowi juga bisa meniru kesalahan Pak Harto dalam membungkam kebebasan berpendapat, kebebasan berserikat dan kebebasan pers. Itu sebabnya, yang benar, ingatan tentang kekuasaan Soeharto perlu dijadikan referensi untuk mengawasi kekuasaan Pak Jokowi," tuturnya.

Komentar

Embed Widget
x