Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 15 Desember 2018 | 15:32 WIB

Jokowi: FKPPI Jangan Lengah dengan Impor Ideologi

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Jumat, 7 Desember 2018 | 14:44 WIB

Berita Terkait

Jokowi: FKPPI Jangan Lengah dengan Impor Ideologi
Presiden Joko Widodo - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Presiden Joko Widodo meminta kepada keluarga besar FKPPI untuk setia menjaga dan membela Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Menurut dia, jangan sampai ada yang mengganggu ideologi Pancasila.

Jokowi mengatakan masyarakat Indonesia khususnya keluarga besar FKPPI tidak boleh lengah dan harus selalu menjaga Pancasila serta NKRI, bahkan jangan beri ruang sedikit pun kepqda ideologi-ideologi lain yang ingin mengganti ideologi Pancasila.

"Jangan kasih ruang sekecil apapun, jangan sampai ideologi impor untuk geser ganti Pancasila yang akhirnya hanya mengoyak negara kita, merah putih dan mengkhianati cita-cita bangsa Indonesia," kata Jokowi di Jakarta, Jumat (7/12/2018).

Menurut dia, kesiapan keluarga besar FKPPI dalam menjaga dan membela Pancasila jangan sampai hanya diucapkan di bibir dan teriakan saja. Akan tetapi, harus ada di hati dan dalam pikiran.

"Karena saudara-saudara mewarisi semangat juanh, semangat bela negara, mewarisi cinta tanah air yang sudah ditunjukkan dan dipegang teguh oleh pendahulu generasi kita, berkeringat dan berdarah untuk merebut kemerdekaan Indonesia," ujarnya.

Oleh karena itu, Jokowi mengajak keluarga besar FKPPI untuk mensyukuri karunia Allah SWT karena selama 73 tahun Indonesia dapat bersatu dan bergerak maju. Sebab, Indonesia memiliki Pancasila dalam bingkai NKrI dam Bhinneka Tunggal Ika.

"Pancasila jadi sumber kekuatan bukan sumber perpecahan. Kita tahu indonesia berbeda-beda suku, agama, ras, bahasa, adat dan sebagainya," tandasnya. [rok]

Komentar

x