Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 16 Desember 2018 | 16:43 WIB

Pengacara Habib Bahar Ajukan Saksi Untuk SP3

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Jumat, 7 Desember 2018 | 11:22 WIB

Berita Terkait

Pengacara Habib Bahar Ajukan Saksi Untuk SP3
Habib Bahar bin Smith - (Foto: Inilahcom/Eusebio Chrysnamurti)


INILAHCOM, Jakarta - Habib Bahar bin Smith resmi ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus ujaran kebencian. Pengacara Habib Bahar, Sugito Atmo Prawiro, mengaku akan menghadirkan saksi untuk meringankan ahli agar penyidik Polri bisa menerbitkan surat perintah penghentian penyidikan (SP-3).

"Kami akan ajukan itu. Saksi untuk meringankan tas agar bisa dikeluarkan SP3, karena ini kan belum final (P-21)," kata Sugito kepada INILAHCOM, Jumat (7/12/2018).

Sugito mengatakan bahwa secepatnya tim pengacara Habib Bahar akan mengajukan saksi dan ahli ke penyidik kepolisian. Sugito berharap polisi mau menggelar perkara kembali jika saksi dan ahli yang diajukannya menyatakan tak ada untuk pidananya.

"Kalau misalnya nanti dari tim lawyermeyakini tak ada muatan unsur, maka kami akan ajukan permohonan SP3 dan mohon kepada pihak kepolisian untuk gelar perkara atas permohonan kami," ucap dia.

Sebelumnya Polisi memastikan Habib Bahar bin Smith ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan ujaran kebencian. Habib Bahar ditetapkan sebagai tersangka usai penyidik Direktorat Tindak Pidana Umum Bsreksrim Polri menggelar perkara.

Meski ditetapkan sebagai tersangka, Habib Bahar tak ditahan.

"Benar bahwa hasil gelar perkara penyidik, HBS telah ditetapkan sebagai tersangka , telah dilakukan pemeriksaan , paraf dan penandatanganan BAP oleh tersangka dan pengacaranya," kata Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Syahar Diantono, Jumat (7/12/2018). [rok]

Komentar

x