Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 15 Desember 2018 | 17:34 WIB

Prabowo Harap Pelaku Teror di Papua Ditangkap

Oleh : Fadhly Zikry | Jumat, 7 Desember 2018 | 07:00 WIB

Berita Terkait

Prabowo Harap Pelaku Teror di Papua Ditangkap
Calon Presiden Nomor Urut 02 Prabowo Subianto - (Foto: Inilahcom/Didik Setiawan)

INILAHCOM, Jakarta - Calon Presiden Nomor Urut 02 Prabowo Subianto turut mengucapkan duka cita dan bela sungkawa atas meninggalnya para pekerja proyek pembangunan jalan di Kabupaten Nduga, Papua.

Hal itu disampaikan Prabowo melalui akun twitternya @prabowo. "Turut berduka cita atas tewasnya 31 pekerja PT Istaka Karya di Papua. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dan ketabahan," kata Prabowo, Kamis (6/12/2018).

Prabowo pun berharap para gerombolan kriminal yang melakukan penembakan tersebut segera ditangkap oleh aparat keamanan.

"Saya berharap aparat keamanan dapat menangkap para pelaku dan keamanan dapat segera terwujud kembali," ujar Prabowo.

Seperti diberitakan, puluhan karyawan PT Istaka Karya selaku pekerja proyek pembangunan jembatan Kali Aurak, Distrik Yigi, Kabupaten Nduga, ditangkap oleh gerombolan kelompok teror separatis di Papua. Setelah ditangkap mereka dibariskan dan ditembaki. Sebanyak 11 pekerja pada awalnya berhasil selamat dengan berpura-pura mati terbaring. Namun saat hendak melarikan diri, mereka terlihat kembali oleh gerombolan kriminal tersebut, dan lima diantaranya tewas dieksekusi. Enam karyawan lainnya berhasil selamat dan 4 orang berhasil dievakuasi aparat keamanan sedangkan dua orang yang lainnya dilaporkan masih hilang. [fad]

Komentar

x