Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 15 Desember 2018 | 17:33 WIB

'SBY Bangun 9 Ruas Jalan di Papua Aman-aman Saja'

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Kamis, 6 Desember 2018 | 20:00 WIB

Berita Terkait

'SBY Bangun 9 Ruas Jalan di Papua Aman-aman Saja'
Kadiv Hukum dan Advokasi Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean

INILAHCOM, Jakarta - Kadiv Hukum dan Advokasi Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean mengomentari pernyataan mantan Komisioner Komnas HAM Natalius Pigai terkait pembangunan infrastruktur yang dilakukan era Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Papua.

"Kejujuran hanya didapat dari hati yang baik. Kejujuran tidak akan didapat dari yang gemar berbohong," kata Ferdinand melalui twitternya yang dikutip INILAHCOM, Kamis (6/12/2018).

Pigai mengatakan era Jokowi hanya satu ruas jalan baru yang dibangun di Papua, yakni Wamena-Nduga yang saat ini sedang terjadi peristiwa pembunuhan terhadap 31 orang pekerja proyek. Sementara, sembilan ruas jalan di Papua sudah dibangun sejak era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Jangan salah ya. Di Papua itu 9 ruas jalan yang sudah dibangun oleh Presiden SBY, baru 1 ruas jalan baru yaitu Wamena-Nduga yang sekarang peristiwa, itu satu-satunya yang dibangun oleh Jokowi," kata Pigai.

Pigai menyampaikan pernyataan tersebut di depan Staf Khusus Presiden yang juga asli Papua, Lenis Kogoya. Menurutnya, Kogoya tidak membantah dan menerima apa yang disampaikan Pigai karena kenyataan demikian.

"Kalian yang tidak tahu Papua tersandera opini sesat para pemimpin dan media-media pembohong di Indonesia. Saya tidak pernah diajarkan untuk menyampaikan berita bohong. Itulah yang memantapkan ketetapan hati saya untuk pergantian kepemimpinan nasional yang lebih kredibel," ujarnya.

Selain itu, kader Partai Demokrat Cipta Panca Laksana @panca66 juga ikut menanggapi pengakuan Natalius Pigai yang merupakan tokoh Papua. Menurut dia, Presiden SBY sudah membangun sembilan ruas jalan di Papua. Sedangkan, Jokowi hanya membangun ruas Wamena-Nduga.

"Pengakuan Natalius Pigai. Presiden SBY sudah membangun 9 ruas jalan di Papua. Jokowi hanya membangung ruas Wamena - Nduga. Kita dibohongi aja. Media ikut membohongi publik," ujarnya.

Kemudian pensiunan TNI, Letjen (Purn) J. S. Prabowo justru heran dengan Presiden Jokowi yang baru membangun satu ruas jalan di Papua yakni Wamena-Nduga mendapatkan peristiwa pembunuhan terhadap 31 orang pekerja proyek.

"Pembangunan 9 ruas jalan di Papua selama SBY aman-aman saja koq 1 ruas yang dibangun pak @jokowi malah diganggu dengan brutal oleh OPM?," tandasnya.

Komentar

x