Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 15 Desember 2018 | 17:33 WIB

BNN Waspadai Peredaran Narkoba Jelang Akhir Tahun

Kamis, 6 Desember 2018 | 19:32 WIB

Berita Terkait

BNN Waspadai Peredaran Narkoba Jelang Akhir Tahun
(Foto: beritajatim)

INILAHCOM, Gresik - Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Gresik menyatakan menjelang pergantian tahun baru rawan peredaran narkoba.

Untuk itu, lembaga tersebut mulai mewaspadai gerak-gerik para gembong narkoba. Pasalnya, menjelang perayaan natal dan tutup tahun biasanya diwarnai dengan sejumlah pesta. Tidak menuntut kemugkinan memakai narkoba untuk pesta

Kepala BNN Gresik AKBP Supriyanto menuturkan, memang pihaknya belum menerima adanya informasi terkait hal itu. Tapi, setidaknya perilaku buruk itu
bisa mulai dicegah. Dengan cara menerbitkan kader-kader dan relawan BNN di semua komunitas masyarakat.

"Natal dan tahun baru identik dengan pesta, kami akan mewaspadai agar tidak ada pesta narkoba," ungkapnya, Kamis (6/12/2018).

Menurutnya, pesta biasanya menyasar pada kelompok pemuda. Kendati demikian tidak sedikit selain pemuda juga banyak. Melalui cara mengorbitkan para kader masuk ke semua komunitas, BNNK Gresik berharap pesan jauhi narkoba tersampaikan. Lebih-lebih para kader dari BNN sendiri merupakan relawan yang dibentuk dari segala sektor.

"Penyalahgunaan narkoba semakin marak khususnya di kalangan generasi muda. Hal ini tentu saja sangat mengkhawatirkan. Karena itu, cara paling efektif untuk membendung bahaya dari narkoba, adalah dengan memberikan pemahaman kepada keluarga," paparnya.

Sementara, Kasi P2M BNNK Gresik Nurhani mengaku pihaknya selalu menciptakan berbagai gagasan baru untuk memaksimalkan kampanye program Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN). Dari mulai komunitas agama, pendidik dan pemerintahan. Bahkan pihaknya juga mulai bekerja sama dengan KUA memberikan penyuluhan terhadap calon pengantin.

"Jumlah kader bentukan BNNK Gresik sendiri jumlahnya sebanyak 110 orang. Para kader menyebar di seluruh lapisan masyarakat pungkasnya. [beritajatim]

Komentar

x