Find and Follow Us

Senin, 22 Juli 2019 | 03:02 WIB

Prabowo Marahi Pers, Netizen Unggah Video Ahok

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Kamis, 6 Desember 2018 | 16:40 WIB
Prabowo Marahi Pers, Netizen Unggah Video Ahok
Prabowo Subianto

INILAHCOM, Jakarta - Netizen ramai-ramai memunculkan kembali video mantan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok usai muncul kemarahan calon Presiden Prabowo Subianto kepada pers Indonesia karena ada yang tidak meliput acara Reuni Akbar 212 yang dihadiri jutaan orang di Monas, Minggu (2/12/2018).

Prabowo menilai media massa atau pers telah berupaya memanipulasi demokrasi, salah satunya soal pemberitaan Reuni 212 yang hanya sedikit media memberitakan kegiatan tersebut.

"Hebatnya media-media dengan nama besar dan katakan dirinya objektif, padahal justru mereka bagian dari usaha memanipulasi demokrasi. Kita bicara yang benar ya benar, yang salah ya salah, mereka mau katakan yang 11 juta hanya 15 ribu. Bahkan ada yang bilang kalau lebih dari 1.000 minta apa itu terserah dia," kata Prabowo.

Menurut dia, jurnalis atau wartawan yang datang hanya mencari kesalahannya dalam berucap. Kesalahan itu akan menjadi bahan untuk 'gorengan' kubu Joko Widodo (Jokowi).

"Ada saja enggak di sini, mereka ke sini nungguin gue salah ngomong. Mereka, saya katakan, kelompok itu, menunggu gue salah ngomong kemudian digoreng lagi, bicara emak-emak engga boleh, tampang engga boleh," ujarnya.

Akhirnya, pensiunan TNI Letjen (Purn) J. S. Prabowo mempertanyakan sikap Prabowo apakah benar-benar marah kepada insan pers atau tidak seraya memunculkan video Ahok yang sedang memarahi pers.

"Benarkah Prabowo marah pada media?," kata JS Prabowo melalui twitternya yang dikutip INILAHCOM, Kamis (6/12/2018).

Bukan hanya JS Prabowo, akun CAK HUM juga mengunggah video Ahok yang sedang marah-marah kepada insan pers saat menjabat sebagai Gubernur DKI.

"WOW!! 6 Semprotan Ahok ke Wartawan TV. TVone, MNC Group, Trans TV, dll. kena semprot semua, TVone Bang @karniilyas paling banyak kena semprot. Duh 200 sekolam kemana ya dulu, kok enggak pernah di nyinyirin," kata CAK HUM.

Kemudian, akun prof. @parodi_negeri juga mengunggah video ketika Ahok membentak dan mengusir para wartawan tapi malah dipuji karena dianggap tegas.

"Saat ahok membentak, mengusir para wartawan, mereka puji dan dianggap inilah pemimpin yg tegas. Giliran pak @prabowo berlaku sama terhadap wartawan karena ketidak profesionalan mereka terhadap aksi 212, mereka anggap itu tercela," tandasnya.

Komentar

x