Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 16 Desember 2018 | 16:38 WIB

Sandi Bantah Prabowo Marah kepada Wartawan

Kamis, 6 Desember 2018 | 16:11 WIB

Berita Terkait

Sandi Bantah Prabowo Marah kepada Wartawan
Calon Wakil Presiden RI nomor urut 02 Sandiaga Salahudin Uno - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Malang - Calon Wakil Presiden RI nomor urut 02 Sandiaga Salahudin Uno membantah Prabowo Subianto marah kepada wartawan karena tidak memberikan porsi pemberitaan yang besar dalam acara Reuni Akbar 212.

"Karena masyarakat membutuhkan berita yang balance berita yang betul-betul cover both side. Itu kritik, Dan peristiwa 212 itu adalah test poin bagaimana pemberitaan dan kita berterimakasih ada beberapa media yang sudah meliput," kata Sandiaga di Malang, Kamis, (6/12/2018).

Sandiaga mengatakan masyarakat butuh berita yang membangkitkan persatuan umat. Menurutnya, 212 layak diberitakan.

Sandiaga menyebut, Prabowo menyampaikan kritik itu bukan hanya kepada media dan wartawan tapi juga kepada para elit.

"Meski begitu ada media yang sangat balance memberikan coverage memberikan liputan yang melihat dari dua sisi. Pak Prabowo ingin agar media ini menjadi pilar demokrasi kita. Jangan media ini hilang dari objektivitas mereka sebagai pilar demokrasi," papar Sandiaga.

Sandiaga meminta masyarakat tidak terpecah belah dengan isu-isu panas selama massa kampanye. Ia berharap, media massa dapat berlaku obyektif terutama mendekati proses pemungutan suara pada 17 April 2019 mendatang.

"Nanti kalau ada event event berikutnya menuju 17 April 2019 Pilpres ini jangan media tidak objektif dalam memberitakan. Kalian kan sebetulnya ingin memberitakan tapi kan tentunya kebijakan dari pada pimpinan untuk dari segi head line nya mana yang naik, mana yang tidak," ujar Sandiaga.

"Itu kan bukan kuasa dari pada wartawan. Wartawan menulis, melaporkan. Kebijakan media itu yang harus menjadi autokritik karena sekarang juga media juga dikuasai oleh pengusaha besar yang aktif di tentunya pemenangan dari paslon tertentu," tandasnya.[ton]

Komentar

x