Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 16 Desember 2018 | 16:42 WIB

Pasca Penyerangan KKB

Jenazah Sertu Handoko Dimakamkan di Sorong

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Kamis, 6 Desember 2018 | 16:00 WIB

Berita Terkait

Jenazah Sertu Handoko Dimakamkan di Sorong
(Foto: istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Sertu (Anumerta) Handoko, korban penembakan kelompok kriminal bersenjata (KKB) dilepas kepergiannya oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. Sertu Handoko diterbangkan ke Sorong untuk segera dimakamkan.

Upcara pelepasan Sertu Handoko ini dipimpin langsung oleh Hadi di Bandara Moses Kilangin Timika, Mimika, Papua, Kamis (6/12/2018). Turut mendampingi KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa dan Wakapolri Komjen Ari Dono Sukmanto.

"Kita baru saja menyaksikan upacara pemberangkatan jenazah almarhum Sertu Handoko yang akan diterbangkan ke Sorong karena rumah almarhum ada di Sorong. Handoko adalah korban ketika KKB menyerang Pos Batalyon 755 di Mbua. Dari 22 pasukan yang ada di sana satu gugur atas nama Sertu Handoko," kata Hadi dalam keterangannya.

Hadi mengatakan Handoko adalah korban penyerangan kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang menyerang pos TNI Bataliyon 755 di Mbua. Hadi mengaku akan memburu pelaku penyerangan itu sampai tertangkap.

"Sertu Handoko salah satu dari 22 anggota yang berjaga di Pos itu. Penyerangan terjadi tepat tanggal 3 Desember dinihari usai KKB menyerang karyawan PT Istaka Karya," ucap Hadi.[jat]

Komentar

x