Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 10 Desember 2018 | 08:20 WIB

Tak Lagi Bagi Sepeda, Jokowi Kasih Foto

Oleh : Ray Muhammad | Kamis, 6 Desember 2018 | 14:20 WIB

Berita Terkait

Tak Lagi Bagi Sepeda, Jokowi Kasih Foto
Presiden Joko Widodo - (Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Yogyakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan tak akan lagi membagikan sepeda usai berdialog dengan masyarakat setiap melakukan kunjungan ke daerah.

Hal itu disampaikan Jokowi saat meminta santriwan dan santriwati usai memberikan sambutan dalam acara milad satu abad Madrasah Mu'allimin dan Mu'allimaat Yogyakarta, Kamis (6/12/2018).

"Siapa yang mau maju ke depan? Tapi ndak dapat sepeda. Soalnya sekarang nggak boleh lagi bagi-bagi sepeda," ujar Jokowi lalu menunjuk seorang santriwan kelas XI yang bernama Diko dan Ica, santriwati kelas XII.

Seperti biasa, Kepala Negara menanyakan soal pengetahuan umum yakni wawasan Diko soal infrastruktur dan fungsinya lalu untuk Ica, Jokowi meminta menyebutkan suku beserta asalnya di Indonesia.

"Ya betul, jadi infrastruktur itu bukan cuma masalah ekonomi, tapi juga untuk mempersatukan bangsa. Orang Aceh harus kenal orang Papua dan sebaliknya," katanya merespons jawaban seorang santri.

Usai keduanya menjawab benar, Jokowi langsung menyampaikan ucapan terimakasih kepada santri dan santriwati itu. Namun, ia tak lupa memberikan hadiah lainnya untuk mereka.

"Ada fotonya tadi? Ada? Ya, langsung dicetak. Dikasih foto nanti. Cepat kan, baru maju di sini sudah ada fotonya. Nanti kasih lihat teman-temannya foto sama presiden," tandasnya.

Diko dan Ica itu pun langsung menerima foto saat menjawab kuis dari Jokowi di atas panggung dari salah satu petugas yang ada di dekat mereka. [rok]

Komentar

Embed Widget
x