Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 15 Desember 2018 | 17:33 WIB

Distrik Yigi Tak Aman Karena Egianus Kogoya

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Kamis, 6 Desember 2018 | 14:15 WIB

Berita Terkait

Distrik Yigi Tak Aman Karena Egianus Kogoya
Kadiv Humas Polri Brigjen Mohammad Iqbal - (Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Lokasi penembakan pekerja trans Papua di Distrik Yigi, Kabupaten Nduga, Papua kini tak lagi aman. Sebelum kedatangan kelompok kriminal bersenjata (KKB) pimpinan Etianus Kogoya, Yigi masih menjadi daerah yang aman.

"Daerah kejadian, Distrik Yigi, semula aman. Tapi kelompok Egianus Kogoya pindah ke sana," kata Kadiv Humas Polri Brigjen Mohammad Iqbal, Kamis (6/12/2018).

Iqbal mengatakan kelompok pimpinan Etianus Kogoya ini sebelumnya bermarkas di Distrik Kenyamanan, Nduga. Karena terus didesak mundur oleh jajaran TNI-Polri, kelompok ini berpindah tempat ke Distrik Yigi yang kini dari segi keamanan masuk dalam kategori zona merah.

"karena dikejar pasukan TNI-Polri dari Kenyam, Kabupaten Nduga sehingga lokasi insiden penembakan adalah zona merah," ujar Iqbal.

Sebelumnya, terjadi penyanderaan hingga penembakan kepada para pekerja PT Istaka Karya yang mengerjakan proyek trans Papua. Sampai hari ini, 15 jasad korban penembakan KKB sudah dibawa ke zona aman. Sementara jajaran TNI-Polri telah menyelamatkan 13 warga sipil. [rok]

Komentar

x