Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 15 Desember 2018 | 17:30 WIB

Kesal kepada Pers, Andi Arief Bela Prabowo

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Kamis, 6 Desember 2018 | 13:30 WIB

Berita Terkait

Kesal kepada Pers, Andi Arief Bela Prabowo
Wakil Sekjen Partai Demokrat, Andi Arief - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Wakil Sekjen Partai Demokrat, Andi Arief tampak membela calon Presiden Prabowo Subianto yang agak kesal dengan media lantaran ada yang tak memberitakan acara Reuni Akbar 212 di Monas, Jakarta pada Minggu (2/12/2018).

Andi Arief mungkin memahami kekesalan Prabowo. Karena menurut dia, saat ini Indonesia dipimpin oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang berlatar belakang sipil bukan militer tapi seperti bisa mengendalikan pers.

"Mungkin Pak Prabowo kesal, koq di jaman Presidennya Sipil seperti sekarang kok pers bisa set back," kata Andi Arief melalui twitternya yang dikutip INILAHCOM, Kamis (6/12/2018).

Padahal, kata Andi Arief, era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang berlatar belakang militer sangat terbuka bebas bagi masyarakat yang ingin melakukan aksi unjuk rasa. Bahkan, media massa pun tak ada tekanan atau larangan untuk meliput aksi unjuk rasa tersebut.

"Apapun Demonstrasi jaman SBY tidak dilarang, tidak pernah ada Media yang ditelp untuk tidak menyiarkan. Itulah jaman normal. Presiden dari TNI memberi jalan pers sebebas-bebasnya," ujarnya.

Komentar

x