Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 18 Desember 2018 | 23:25 WIB

Jokowi Akui Kemegahan Madrasah Muhammadiyah

Oleh : Ray Muhammad | Kamis, 6 Desember 2018 | 13:16 WIB

Berita Terkait

Jokowi Akui Kemegahan Madrasah Muhammadiyah
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Yogyakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan kebangaannya lantaran menjadi kepala negara pertama yang hadir ke Madrasah Mu'allimin dan Mu'allimaat Muhammadiyah Yogyakarta, Kamis (6/12/2018).

"Saya sangat senang, sangat berbahagia sekali. Alhamdulillah secara pribadi dan juga sebagai kepala negara, bisa langsung hadir di sini. Saya mengucapkan selamat bermilad yang ke-100 tahun, seabad kepada Madrasah Mualimin-Mualimat Muhammadiyah di Yogyakarta," ujar Jokowi.

Kepala Negara mengakui kemegahan madrasah Muhammadiyah yang terlihat dari gedungnya sejak pertama kali berdiri, yakni pada tahun 1929 dan semakin megah pada tahun 1951.

"Ini yang tahun 2008 juga megah dan modern. Sebentar lagi, saya belum lihat gambarnya, tapi sudah ada coret-coretan di sini. Gambar aslinya saja belum dapat. Sudah saya perintahkan kepada Menteri BUMN agar secepatnya dimulai," tuturnya.

Ia mengaku telah memerintahkan, Menteri BUMN Rini Soemaro agar meminta direktur-direktur yang menjadi jajarannya agar mengerjakan proyek gedung universitas untuk Mualimaat.

"Sungguh merupakan kebanggaan bagi saya dapat turut memperingati satu abad kiprah Mualimin dan Mualimaat bagi agama, bangsa, negara dan rakyat bersama dengan Bapak dan Ibu, saudara semua, warga muallimin, warga muallimat, serta seluruh keluarga besar Muhammadiyah," jelasnya. [rok]

Komentar

Embed Widget
x