Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 18 Desember 2018 | 23:32 WIB

Jokowi Hadiri Milad 1 Abad Madrasah di Yogya

Oleh : Ray Muhammad | Kamis, 6 Desember 2018 | 11:38 WIB

Berita Terkait

Jokowi Hadiri Milad 1 Abad Madrasah di Yogya
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Yogyakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri acara menghadiri perayaan milad satu abad Madrasah Mu'allimin Mu'allimaat, Yogyakarta, Kamis (6/12/2018).

Adapun madrasah ini didirikan pada 1918 oleh Kiai Haji Ahmad Dahlan. Setiap tahun madrasah yang berjenjang dari sekolah dasar sampai sekolah menengah pertama ini menerima murid dari berbagai provinsi.

Tampak mendampingi Jokowi pada kesempatan ini antara lain Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X, Mensesneg Pratikno, Menteri BUMN Rini Soemarno dan Muhadjir Effendi.

Hadir pula mendampingi Jokowi Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah dan Buya Ahmad Syafii Maarif selama berlangsungnya acara ini.

Setelah itu, Kepala Negara bersilaturahmi ke Kediaman Sutan dan keluarga di Keraton Yogyakarta. Adapun kegiatan ini berlangsung internal untuk diliput media.

Agenda Presiden RI berikutnya oalah mengunjungi Universitas Aisyiyah Yogyakarta. Pada sore harinya, Jokowi langsung bertolak ke Lampung untuk membuka Silaturahmi Kerja Nasional (Silaknas) ke-28 Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI). [ton]

Komentar

Embed Widget
x