Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 18 Januari 2019 | 21:52 WIB

Kamabigus Diminta Terus Giatkan Gerakan Pramuka

Kamis, 6 Desember 2018 | 01:02 WIB

Berita Terkait

Kamabigus Diminta Terus Giatkan Gerakan Pramuka
(Foto: beritajatim)

INILAHCOM, Jombang - Ketua PCNU Jombang KH Salmanudin mengajak seluruh Kamabigus (Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan) terus menggiatkan gerakan Pramuka. Selain itu, juga terus menggiatkan gerakan kemandirian ekonomi warga NU.

Sekitar 250 Kamabigus hadir dalam acara yang digelar di auditorium Akper Darul Ulum Jombang, Rabu (5/12/2018).

Para kepala sekolah itu hadir dalam rangka 'Orientasi Majelis Pembimbing Gugus Depan' atau Mabigus yang dilaksanakan oleh Satuan Komunitas Pramuka Ma'arif (Sakoma) Nahdlatul Ulama (NU) Jombang.

"Kami berharap sekolah di bawah lembaga Ma'arif terus menggiatakan gerakan Pramuka. Yang tidak kalah penting juga terus melakukan gerakan untuk kemandirian ekonomi warga NU," kata Gus Salman, panggilan akrab KH Salmanudin.

Ketua Sakoma NU M Shobih menambahkan, tujuan kegiatan tersebut untuk memberikan motivasi serta melatih siswa siswi dengan pemberdayaan kakak pembina di gugus depan. Dengan begitu, gerakan Pramuka terus bergelora di masing-masing lembaga.

"Kami bangga dengan NU. Kami wajib membesarkan Sakoma NU di Jombang, yakni dengan semangat 'hubbul wathon'. Melalui gerakan Pramuka, kami siap mencerdaskan anak bangsa," ujar M Shobih usai acara.

Shobih menjelaskan, pemateri dalam kegiatan ini diantaranya Sekretaris Kwarcab Jombang, Pusdiklat Kwarcab dan pengurus Sakoma NU wilayah Jatim. Acara dibuka oleh Ketua Kwarcab Pramuka Jombang Munif Khusnan.[beritajatim]

Komentar

Embed Widget
x