Find and Follow Us

Kamis, 24 Oktober 2019 | 05:21 WIB

Pekan Depan, Jokowi Lantik Gubernur Riau-Bengkulu

Oleh : Ray Muhammad | Rabu, 5 Desember 2018 | 19:11 WIB
Pekan Depan, Jokowi Lantik Gubernur Riau-Bengkulu
Mendagri Tjahjo Kumolo - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Mendagri Tjahjo Kumolo memastikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melantik Plt Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim menjadi gubernur definitif pada pekan depan.

Adapun pelantikan gubernur Riau dan wakil sedianya akan bersamaan dengan gubernur Bengkulu beserta wakilnya masa jabatan 2018-2023.

"Tanggal 10. Iya, (dilantiknya) di sini, tapi jamnya belum diputuskan karena kami tidak ingin lama-lama. Termasuk juga kabupaten/wali kota," ujar Tjahjo di area Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Rabu (5/12/2018).

Usai Riau dan Bengkulu, lanjutnya, proses pelantikan tinggal dilakukan kepada Maluku dan Maluku Utara.

Ia mengungkapkan, pemerintah menginginkan begitu masa jabatan pejabat sebelumnya di daerah itu habis, maka pelantikan langsung dilakukan.

"Begitu masa jabatan habis kalau bisa besoknya (dilantik), tapi menunggu waktu presiden. Kalau wali kota atau bupati selesai, tidak ada plt langsung serah terima," katanya.

Ia menambahkan, status Wan Thamrin Hasyim begitu dilantik tetap sebagai gubernur definitif. "Tetap dideinitifkan. Bengkulu kan, juga plt. Tetap Keppres. Kalau Riau kan, habis masa jabatan," ucap Tjahjo.[jat]

Komentar

Embed Widget
x