Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 16 Desember 2018 | 16:43 WIB

Istana Minta Aparat Tak Terprovokasi

Oleh : Ray Muhammad | Rabu, 5 Desember 2018 | 18:25 WIB

Berita Terkait

Istana Minta Aparat Tak Terprovokasi
Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko

INILAHCOM, Jakarta - Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menegaskan, pemerintah akan terus melanjutkan pembangunan infrastruktur di Papua, meski terjadi penyerangan pekerja proyek Trans Papua oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Kabupaten Nduga baru-baru ini.

Komitmen pembangunan di Papua oleh pemerintahan Jokowi-JK, lanjutnya, merupakan bagian dari upaya pemerataan yang berkeadilan di seluruh wilayah negeri ini.

"Pembangunan harus tetap berjalan. Upaya-upaya pemerintahan Pak Jokowi untuk segera menyamakan kondisi dalam konteks pemerataan pembangunan ini adalah tidak mengenal situasi. Untuk itu, walau pun kita diganggu, pembangunan tetap berjalan," tegas Moeldoko di kantornya, Jakarta Pusat, Rabu (5/12/2018).

Ia menegaskan, infrastruktur saat ini menjadi kebutuhan besar masyarakat Papua, bukan sekelopok kecil orang-orang bersenjata di sana.

"Maka perlunya TNI tidak terprovokasi. TNI dan Polri harus tetap menjaga profesionalitas dan bekerja secara proposional. Tidak boleh terpancing. Kita harus menunjukkan bahwa prajurit-prajurit yang beradab selalu menjaga negara sebaik-baiknya," tuturnya.

Moeldoko menambahkan, pentingnya aparat tidak terprovokasi demi peranan mereka untuk mengembalikan situasi keamanan di sana kembali kondusif.

"Pembangunan tetap berjalan, untuk itu perlu dikawal terhadap daerah-daerah yang ternyata tidak aman. Maka, perusahaan-perusahaan atau BUMN yang sedang bekerja harus perlu pengawalan TNI dan Polri. Ini agar pembangunan tetap berjalan baik," katanya.[jat]

Komentar

x