Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 15 Desember 2018 | 15:32 WIB

Kapolri Sayangkan Penyerangan KKB di Lokasi Proyek

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Rabu, 5 Desember 2018 | 15:47 WIB

Berita Terkait

Kapolri Sayangkan Penyerangan KKB di Lokasi Proyek
Kapolri Jenderal Tito Karnavian - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Kapolri Jenderal Tito Karnavian menyayangkan terjadinya penyerangan terhadap pekerja proyek Trans Papua oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB) di tengah lokasi proyek tol Trans Papua yang tengah dikerjakan pemerintah, Minggu (2/12/2018).

Ia mengatakan seharusnya KKB yang melakukan penyerangan bersyukur atas tekad kuat Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan pembangunan infrastruktur di Bumi Cenderawasih.

"Bapak presiden ini sudah memiliki tekad yang sangat kuat membangun pegunungan tengah ini. Salah satunya dengan cara membuka akses jalan ini, seharusnya disyukuri," ujar Tito di Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu (5/12/2018).

Kapolri mengungkapkan, proyek Trans Papua di era pemerintahan sebelumnya sulit diwujudkan. Di era Presiden Jokowi, proyek itu dapat terealisasi eksekusinya.

"Beliau bertekad untuk memerintahkan Menteri PUPR bekerjasama dengan stakeholder lain termasuk TNI, membangun Trans Papua. Saya pernah Kapolda Papua dua tahun, mereka (masyarakat Papua) menunggu pembangunan ini. Ini yang membuka akses pada mereka," pungkasnya. [ton]

Komentar

x