Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 16 Desember 2018 | 16:38 WIB

Evakuasi Jasad Pekerja Trans Papua Terkendala

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Rabu, 5 Desember 2018 | 15:28 WIB

Berita Terkait

Evakuasi Jasad Pekerja Trans Papua Terkendala
Kapolda Papua Irjen Pol Martuani Sormin

INILAHCOM, Jakarta - Kapolda Papua Irjen Pol Martuani Sormin mengatakan polisi tak dan TNI masih fokus untuk upaya evakuasi jasad pekerja proyek trans Papua yang dibunuh kelompok kriminal bersenjata (KKB). Martuani menyebut pihaknya terkendala cuaca yang tidak mendukung.

"Sampai saat ini anggota kami yang berangkat ke TKP (tempat kejadian perkara) dari Wamena belum bisa menjangkau TKP karena kondisi cuaca yang tidak memungkinkan dan hari sudah gelap," kata Martuani saat dihubungi, Rabu (5/12/2018).

Martuani mengatakan sejak pagi anggotanya bersama dengan TNI sudah bergerak ke lokasi diduga tempat penembakan terhadap pekerja trans Papua. Martuani menegaskan proses evakuasi jasad akan dilakukan semaksimal mungkin.

"Saat ini anggota kami sejak pagi sudah berangkat menuju tempat yang diperkirakan TKP penembakan. Semua dilakukan dengan jalan kaki," jelas Martuani.

Sebelumnya, 31 pekerja proyek jalan trans Papua ditembak mati kelompok kriminal bersenjata (KKB) Papua di Kali Yigi dan Kali Aurak, Distrik Yigi, Kabupaten Nduga, Papua. Mereka dibunuh di waktu yang berbeda. Sementara 15 pekerja proyek diinformasikan masih menjadi sandera kelompok tersebut.

"24 orang dibunuh hari pertama (Sabtu), 8 orang yang selamatkan diri di rumah anggota DPRD dijemput dan dibunuh (ada 7 orang meninggal dunia) dan 1 orang belum ditemukan atau melarikan diri. Informasinya ada 15 pekerja proyek masih tertahan," ucap Kabid Humas Polda Papua Kombes AM Kamal, Senin (3/12).[jat]

Komentar

x