Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 18 Desember 2018 | 23:29 WIB

Sambangi Istana, FKPPI Undang Jokowi Hadir Jambore

Oleh : Ray Muhammad | Rabu, 5 Desember 2018 | 12:59 WIB

Berita Terkait

Sambangi Istana, FKPPI Undang Jokowi Hadir Jambore
Presiden Joko Widodo - (Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-Polri (FKPPI) di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Rabu (5/12/2018).

Ketua Umum FKPPI Ponco Sutowo mengungkapkan, maksud kedatangan pihaknya dalam rangka menyampaikan undangan kepada Jokowi untuk hadir dalam Jambore Bela Negara.

Ia menuturkan, acara ini sedianya dihelat pada tanggal 7 hingga 9 Desember 2018 di Bumi Perkemahan Ragunan, Jakarta Selatan.

"Jambore ini merupakan upaya menyadarkan masalah bela negara tidak cukup dengan pengetahuan belaka. Harus menjadi sikap dasar, mental dari setiap warga negara. Tidak cukup hanya dengan ada UU. Perlu di-organize," ujarnya.

Ponco memaparkan, bela negara merupakan hal yang harus dikonstruksi secara sosial dan politik serta perlu diingatkan sebagai sikap dasar bangsa Indonesia.

"Dalam konteks itulah pada tempatnya FKPPI, Bapak Presiden untuk ikut mendorong upaya sikap bela negara ini yang perlu kita tingkatkan. Bela Negara adalah satu sikap yang harus dimiliki oleh setiap warganya," tuturnya.

Ia menambahkan, sikap kokoh atau lemahnya suatu bangsa dalam menghadapi tantangan global dan perkembangan zaman tergantung dari rakyatnya.

Adapun soal kehadiran Jokowi dalam acara ini, Ponco menyatakan akan mengusahakannya. Ia mengharapkan Kepala Negara berkenan menyemangati para peserta melalui kehadirannya. [rok]

Komentar

Embed Widget
x