Find and Follow Us

Senin, 14 Oktober 2019 | 11:47 WIB

GNPF Ulama No Comment Soal Cuitan Dubes Arab Saudi

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Rabu, 5 Desember 2018 | 03:08 WIB
GNPF Ulama No Comment Soal Cuitan Dubes Arab Saudi
Ketua GNPF Ulama, Yusuf Martak - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Ketua GNPF Ulama, Yusuf Martak tidak mau memberikan tanggapan atas keberatan Ketua PBNU Said Aqil Siradj terhadap Duta Besar Arab Saudi Osama bin Mohammed Abdullah Al-Suaibi karena menyebut Reuni Akbar 212 dipicu pembakaran bendera tauhid.

"Saya pikir hal ini saya no comment," kata Yusuf kepada INILAHCOM, Selasa (4/12/2018).

Yusuf mengaku tak mengikuti secara detail apa yang dibicarakan oleh Osama melalui twitternya terhadap acara Reuni Akbar 212 yang digelar di Monas, Jakarta Pusat pada Minggu (2/12/2018).

"Saya sorry no comment itu karena tidak mengikuti sama sekali apa sih yang diomongi Dubes (Osama)," ujarnya.

Seperti diberitakan, melalui kicauan di akun Twitter, Dubes Saudi untuk RI Osama bin Mohammed Abdullah Al-Suaibi menyebut Reuni Akbar 212 yang berlangsung Ahad, 2 Desember 2018 terjadi lantaran dipicu pembakaran bendera tauhid oleh orang atau organisasi yang sesat.

"Massa yang berjumlah lebih dari satu juta berkumpul demi menyatakan persatuan umat Islam merupakan reaksi keras terhadap dibakarnya bendera tauhid oleh seorang atau pihak organisasi sesat, menyimpang, kurang lebih sebulan yang lalu," begitu sepenggal isi cuitan Dubes Arab Saudi lewat akun @Os_alshuibi yang diterjemahkan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama KH Said Aqil Siradj.[ris]

Komentar

x