Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 15 Desember 2018 | 17:30 WIB

Aktor Penembakan 31 di Papua Adalah Egianus Kogoya

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Selasa, 4 Desember 2018 | 19:54 WIB

Berita Terkait

Aktor Penembakan 31 di Papua Adalah Egianus Kogoya
Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Musthofa Kamal

INILAHCOM, Jakarta - Polisi mengatakan penembakan 31 pekerja proyek trans Papua di Kabupaten Nduga, Papua adalah ulah kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan dari Egianus Kogoya.

"Dilakukan oleh KKB pimpinan Egianus Kogoya," kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Musthofa Kamal dalam keterangannya, Selasa (4/12/2018).

Kamal mengatakan ada empat korban yang selamat karena berhasil melarikan diri. Dari keterangan empat korban selamat itulah polisi langsung menyelidiki.

"Saat ini personil gabungan TNI-Polri sebanyak 153 orang telah sampai di Distrik Mbuma yang merupakan distrik terdekat dengan TKP, di Distrik Yigi," jelas Kamal.

Kamal menyebut Pos TNI di Distrik Mbuma turut menjadi sasaran KKB. Pos itu berdasarkan keterangan empat orang yang selamat hancur diberondong tembakan dari KKB.

"Dari keempat orang tersebut didapatkan keterangan bahwa Pos TNI yang berada di Distrik Mbuma telah hancur diserang," ucap Kamal.

Sebelumnya, 31 pekerja proyek jalan trans Papua ditembak mati kelompok kriminal bersenjata (KKB) Papua di Kali Yigi dan Kali Aurak, Distrik Yigi, Kabupaten Nduga, Papua. Mereka dibunuh di waktu yang berbeda. Sementara 15 pekerja proyek diinformasikan masih menjadi sandera kelompok tersebut.

"24 orang dibunuh hari pertama (Sabtu), 8 orang yang selamatkan diri di rumah anggota DPRD dijemput dan dibunuh (ada 7 orang meninggal dunia) dan 1 orang belum ditemukan atau melarikan diri. Informasinya ada 15 pekerja proyek masih tertahan," ucap Kabid Humas Polda Papua Kombes AM Kamal, Senin (3/12).[jat]

Komentar

x