Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 15 Desember 2018 | 17:31 WIB

Suami Penjaja Istri Dihukum 6 Tahun Penjara

Selasa, 4 Desember 2018 | 19:23 WIB

Berita Terkait

Suami Penjaja Istri Dihukum 6 Tahun Penjara
(Foto: beritajatim)

INILAHCOM, Sidoarjo - Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri Sidoarjo menuntut terdakwa Fichrul Hidayatulloh dalam kasus threesome, dengan hukuman 6 tahun penjara dan denda uang Rp 120 Juta Subsidair 6 bulan kurungan penjara.

"Menuntut terdakwa dengan hukuman 6 tahun penjara dan denda uang Rp.120 Juta Subsidair 6 bln kurungan," ucap Jaksa Novita saat membacakan tuntutan di ruang sidang Pengadilan Negeri Sidoarjo, Selasa (4/12/2018).

Usai mendengarkan tuntuan tersebut, terdakwa yang tinggal di Desa Kalidawir RT 11 RW 4 Kecamatan Tanggulangin itu tertunduk lesuh dan mengaku tidak akan mengulangi kesalahannya.

"Saya mengakui kesalahan dan tidak akan mengulangi perbuatan ini lagi," ucap terdakwa yang dituntut JPU dengan pasal 2 (1) UU No. 21 tahun 2007 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Perdagangan Orang (PTPPO) tersebut.

Tidak hanya itu, pria yang diamankan unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Polresta Sidoarjo pada pertengahan bulan Juli tahun 2018 lalu itu juga meminta pertimbangan keringanan putusan hukuman kepada Majelis Hakim.

Perkara tindak pidana perdagangan orang yang dilakukan terdakwa melibatkan istri sahnya untuk dijual. Untuk menarik pelanggannya, ia juga menawarkan layanan Threesome.

Meski demikian, anehnya, sang istri kerap membesuk terdakwa saat di Lapas Kelas 2A Sidoarjo maupun hadir saat agenda persidangan. "Saya mohon terdakwa tidak mengulangi perbuatan ini lagi. Apa tidak kasian sama istrinya," tegas salah satu Majelis Hakim saat dalam ruang persidangan Chandra.[beritajatim]

Komentar

x