Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 26 Maret 2019 | 12:29 WIB

Golkar Yakin Romantisme Orba Tak Akan Menang

Selasa, 4 Desember 2018 | 17:27 WIB

Berita Terkait

Golkar Yakin Romantisme Orba Tak Akan Menang
(Foto: beritajatim)

INILAHCOM, Jember - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Jawa Timur Zainudin Amali menjelaskan, Orde Baru tak lagi diterapkan untuk masa sekarang, terutama di tengah keterbukaan informasi.

"Kita selalu mengenal istilah 'setiap masa ada pemimpinnya, setiap pemimpin ada masanya'. Apa yang cocok pada zaman Orde Baru dulu, mungkin ketika itu cocok. Tapi sekarang tidak. Sekarang ini dunia sudah sangat terbuka. Teknologi informasi sudah begitu masif di masyarakat," kata Amali, saat berkunjung ke Kabupaten Jember, Jumat (30/11/2018) malam lalu.

Menurut Amali, saat zaman Orde Baru, masyarakat tak sekritis saat ini. "Kalau itu (Orde Baru) mau diterapkan, tidak akan berhasil," katanya.

Amali menduga ada motif politik untuk meraih suara pemilih tradisional di balik kampanye tentang kerinduan terhadap Orde Baru. Pemilih tradisional ini adalah mereka yang pernah merasakan masa Orde Baru. "Kami juga memiliki pemilih tradisional. Tapi kami sadar pemilih tradisional makin hari makin berkurang, sehingga kami tak bisa hanya bertumpu kepada pemilih tradisional Golkar," katanya.

Golkar harus bergeser mencari pemilih baru dari kalangan generasi milenial. "Tentu yang kami kampanyekan kepada kalangan generasi milenial ini tak bisa kami bercerita soal zaman dulu dan zaman nenek moyang. Itu akan susah. Mereka mau lihat kenyataan: kehidupan seperti sekarang, pemerintahan yang cocok mau dimenej seperti apa," kata Amali.

"Maka kami tidak yakin, kalau membawa romantisme Orde Baru akan menjadi daya tarik terhadap pemenangan partai politik," kata Amali.[beritajatim]

Komentar

x