Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 15 Desember 2018 | 17:33 WIB

Jokowi Rahasiakan Perkembangan Terbaru Kasus Novel

Oleh : Ray Muhammad | Selasa, 4 Desember 2018 | 12:14 WIB

Berita Terkait

Jokowi Rahasiakan Perkembangan Terbaru Kasus Novel
Penyidik senior KPK Novel Baswedan - (Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Di tengah peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) 2018, publik kembali bertanya-tanya soal penyelesaian kasus penganiayaan terhadap penyidik senior KPK Novel Baswedan.

Adapun kasus ini telah genap memasuki hari ke-600 pada Minggu (2/12/2018). Hingga kini, kasus tersebut belum juga menemukan titik terang penyelesainnya oleh pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Ditanyakan soal tindak lanjut penanganan perkara ini, Jokowi mengaku sudah menerima laporan terbaru soal pengungkapan kasus yang hingga kini belum ada satupun pelaku yang dijadikan tersangka oleh kepolisian.

Sayangnya, Jokowi memilih untuk merahasiakan perkembangan terbaru itu kepada publik. Ia malah memberi sinyal bahwa soal perkembangan kasus Novel ini merupakan kewenangan Kapolri Jenderal Tito Karnavian untuk menyampakanya secara langsung.

"Saya sudah mendapat laporan mengenai progres perkembangan dari Kapolri yang juga sudah bekerjasama dengan KPK, Kompolnas, Ombudsman, Komnas HAM. Ditanyakan langsung ke Kapolri," ujar Jokowi di Gedung Bidakara, Pancoran, Jakarta, Selasa (4/12/2018).

Sementara itu, disinggung soal kemungkinan pemerintah sudah waktunya membentuk tim gabungan pencari fakta (TGPF) untuk menguak kasus ini, Kepala Negara menyatakan Kapolri belum menyarankan hal tersebut kepadanya.

"Selama Kapolri belum menyampaikan seperti ini ke saya, ya silahkan ditanyakan ke Kapolri," pungkas mantan Gubernur DKI Jakarta ini. [rok]

Komentar

x