Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 10 Desember 2018 | 08:15 WIB

Polisi Fokus Bebaskan Pekerja Disandera KKB Papua

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Selasa, 4 Desember 2018 | 10:42 WIB

Berita Terkait

Polisi Fokus Bebaskan Pekerja Disandera KKB Papua
Kadiv Humas Polri Brigjen Mohammad Iqbal - (Foto: Inilahcom)


INILAHCOM, Jakarta - Polisi akan fokus pada penyelamatan pekerja yang disandera Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

"Tugas prioritas kita adalah menyelamatkan korban yang masih hidup dan mengecek jumlah korban meninggal dunia yang tersebar di media," kata Kadiv Humas Polri Brigjen Mohammad Iqbal di Jakarta, Selasa (4/12/2018).

Iqbal mengatakan polisi hingga kini belum mengetahui motif di balik KKB membunuh pekerja proyek trans Papua itu. Ia mengaku tak habis pikir, pekerja proyek yang sedang membangun jalan untuk Papua justru dibunuh.

"Bayangkan Pekerja yang tidak berdosa sedang membangun jalan, pelabuhan, fasilitas publik dibunuh. Kita tidak tahu motifnya apa," ucap Iqbal.

Iqbal memastikan penegakan hukum akan dilakukan kepada kelompok KKB yang diduga menjadi otak pembunuhan 31 pekerja proyek itu. Iqbal juga menyebut polisi telah mengidentifikasi pelaku yang membunuh 31 proyek itu.

"Polri dan dibackup TNI akan bertindak tegas. Kita akan kejar, Ada beberapa yang sudah teridentifikasi kelompok mana," jelas Iqbal.

Sebanyak 31 pekerja proyek jalan trans Papua ditembak mati kelompok kriminal bersenjata (KKB) Papua di Kali Yigi dan Kali Aurak, Distrik Yigi, Kabupaten Nduga, Papua. Mereka dibunuh di waktu yang berbeda. Sementara 15 pekerja proyek diinformasikan masih menjadi sandera kelompok tersebut.

"24 orang dibunuh hari pertama (Sabtu), 8 orang yang selamatkan diri di rumah anggota DPRD dijemput dan dibunuh (ada 7 orang meninggal dunia) dan 1 orang belum ditemukan atau melarikan diri. Informasinya ada 15 pekerja proyek masih tertahan," ucap Kabid Humas Polda Papua Kombes AM Kamal, Senin (3/12). [rok]

Komentar

Embed Widget
x