Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 10 Desember 2018 | 08:15 WIB

Pekerja Papua Dibunuh, Kapolda-Pangdam ke Lokasi

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Selasa, 4 Desember 2018 | 10:12 WIB

Berita Terkait

Pekerja Papua Dibunuh, Kapolda-Pangdam ke Lokasi
Kabid Humas Polda Papua, Kombes Ahmad Mustofa Kamal - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Kapolda Papua Irjen Martuani Sormin dan Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen Yosua Pandit Sembiring pagi ini bertolak ke Kabupaten Nduga, Papua. Keduanya akan memimpin penembakan 31 pekerja proyek trans Papua.

"Pagi ini Pak Kapolda dan Pangdam akan berangkat menuju Nduga guna memimpin penyidikan kasus penembakan 31 pekerja jembatan oleh KKB," kata Kabid Humas Polda Papua, Kombes Ahmad Mustofa Kamal saat dihubungi, Selasa (4/12/2018).

Selain itu, 15 sandera warga sipil Papua juga menjadi fokus untuk dibebaskan. Kamal memastikan polisi dan TNI all out untuk menyelidiki kasus ini.

Sebanyak 31 pekerja proyek jalan trans Papua ditembak mati kelompok kriminal bersenjata (KKB) Papua di Kali Yigi dan Kali Aurak, Distrik Yigi, Kabupaten Nduga, Papua. Mereka dibunuh di waktu yang berbeda.

"24 orang dibunuh hari pertama (Sabtu), 8 orang yang selamatkan diri di rumah anggota DPRD dijemput dan dibunuh (ada 7 orang meninggal dunia) dan 1 orang belum ditemukan atau melarikan diri," ucap Kamal. [rok]

Komentar

Embed Widget
x