Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 13 Desember 2018 | 10:09 WIB

Sebut Soeharto Guru Korupsi

Basarah juga Dilaporkan ke Bareskrim

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Selasa, 4 Desember 2018 | 08:21 WIB

Berita Terkait

Basarah juga Dilaporkan ke Bareskrim
Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Ahmad Basarah - (Foto: Inilahcom/MY Agam)

INILAHCOM, Jakarta - Waksekjen PDIP Ahmad Basarah dilaporkan oleh penggemar Soeharto, Anhar ke Bareskrim Polri. Basarah dilaporkan ke Bareskrim karena menyebut Soeharto sebagai guru korupsi.

"Kita melaporkan Ahmad Basrah atas ucapan beliau yang menyatakan bahwa Soeharto sebagai guru korupsi," kata Anhar di Bareskrim Polri, Jakarta, Senin (3/12/2018).

Anhar mengatakan tak sepatutnya Ahmad Basarah yang notabene sebagai wakil pimpinan MPR melontarkan kata-kata tak enak soal Soeharto. Ia menyebut pernyataan Basarah terkait Soeharto sangatlah keji.

"Sebagai seorang yang seharusnya menjadi panutan, dia kan kita ketahui sebagai wakil pimpinan MPR, ndak pantas dia berucap demikian, menurut kami itu sangat tidak masuk akal," ujarnya.

"Kami merasa betul-betul sangat terpukul, sangat merasa dirugikan mengingat Soeharto bagi kami adalah tokoh bangsa, adalah guru bangsa, adalah bapak pembangunan," imbuh dia.

Laporan Anhar itu diterima Bareskri Polri dengan Nomor Laporan LP/B/1571/XII/2018/BARESKRIM. Anhar melaporkan Basarah dengan Pasal 156 KUHP.

Sebelumnya, Wasekjen PDIP Ahmad Basarah menyebut negara telah menetapkan pencanangan program pemberantasan korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN). Hal ini disebutkan dalam Tap MPR Nomor 11 Tahun 1998 untuk menegakkan hukum terhadap terduga pidana korupsi.

"Termasuk oleh mantan presiden Soeharto. Jadi, guru dari korupsi Indonesia sesuai Tap MPR Nomor 11 Tahun '98 itu mantan presiden Soeharto dan itu adalah mantan mertuanya Pak Prabowo," ujar Basarah.

Komentar

x