Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 16 Desember 2018 | 16:39 WIB

Longsor, 2 Akses Jalan di Garut Terputus

Selasa, 4 Desember 2018 | 00:02 WIB

Berita Terkait

Longsor, 2 Akses Jalan di Garut Terputus
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Sejumlah wilayah di Garut Selatan mengalami longsor dan pergerakan tanah saat terjadi hujan deras. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menyebutkan longsor memutus jalan provinsi sepanjang 20 meter.

Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Garut, Imat mengatakan longsor terjadi di Kampung Kersamenak, Dewa Sukajaya, Kecamatan Cisewu, Kabupaten Garut memutus jalan milik Provinsi Jawa Barat sepanjang 20 Meter.

Bahkan timbunan longsor mengakibatkan kendaraan tak bisa melintas karena tertutup tanah hingga setinggi 15 meter. Saat ini warga setempat masih berupaya membersihkan tanah serta bebatuan yang menutupi jalan.

"Bantuan alat berat belum tiba di lokasi," ujar Imat.

Tak hanya di Kampung Kersamenak, longsor juga terjadi di Kampung Giriwangi yang masih berada di satu desa dan kecamatan yang sama. Di lokasi tersebut tebing setinggi 50 meter longsor dan juga menutupi badan jalan.

Sementara di pergerakan tanah terjadi di Jalan Provinsi antara Pangalengan-Rancabuaya tepatnya di Blok Cieuncit, Desa Sukajaya Kecamatan Cisewu, Kabupaten Garut. [ton]

Komentar

x