Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 16 Desember 2018 | 16:37 WIB

Warga Sampang Kesulitan Air Bersih

Selasa, 4 Desember 2018 | 00:05 WIB

Berita Terkait

Warga Sampang Kesulitan Air Bersih
(Foto: beritajatim)

INILAHCOM, Sampang - Musim penghujan telah tiba. Tetapi, ratusan warga di kawasan kota Sampang, Madura, masih kesulitan untuk mendapatkan air bersih.

Sebab, hingga saat ini di beberapa sumur yang menjadi sumber mata air mengalami pendangkalan atau air berkurang.

"Memang hujan belum merata hanya terjadi di beberapa wilayah saja," terang Anang Joenaidi, Kepala BPBD Sampang, Senin (3/12/2018).

Anang menambahkan, penyebab sumur masih kering lantaran serapan air masih minim. Sehingga sumur belum bisa menampung air secara sempurna.

"Sesuai informasi yang kami terima dari BMKG, hujan akan merata pada pertengahan Desember hingga maret 2019 mendatang," ujarnya.

Dengan kondisi sumur belum berisi air secara normalmembuat warga was-was jika kekeringan ini akan terus berlangsung lama. "Kami takut, Mas, sumur kami tidak bisa normal lagi karena baru kali ini terjadi, jangan-jangan nanti kita krisis air bersih," kata Dartik (36) ibu rumah tangga yang tinggal di Kelurahan Rongtengah, Sampang.

Sekadar diketahui, pendangkalan sumur milik warga di Sampang kota ini sudah terjadi pertengahan 2018 lalu, dan anehnya, saat ini semakin mengkhawatirkan.[beritajatim]

Komentar

x