Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 18 Januari 2019 | 21:52 WIB

Sandi Sebut Pemerintah belum Berpihak Petani Kopi

Oleh : Fadhly Zikry | Senin, 3 Desember 2018 | 20:16 WIB

Berita Terkait

Sandi Sebut Pemerintah belum Berpihak Petani Kopi
Calon Wakil Presiden Nomor Urut 02, Sandiaga Uno - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Calon Wakil Presiden Nomor Urut 02, Sandiaga Uno menyambangi, Temanggung, Jawa Timur, Senin (3/12/2018). Dalam kunjungannya itu, Sandi bertemu dan berdialog dengan sejumlah petani kopi.

Sandi menuturkan keluhan pedagang terkait merajalelanya tengkulak. Bahkan menurut Sandi, belum ada perlindungan pemerintah menjadi permasalahan utama petani kopi yang ada di Dusun Malebo, Temanggung.

"Tak hanya itu, petani mengeluhkan langkanya pengadaan pupuk yang ujung-ujungnya mereka kembali membeli pupuk dari tengkulak," tulis @sandiuno dalam akun twitternya.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakata itu pun berjanji, jika terpilih menjadi Presiden dan Wakil Presiden, maka kepemimpinannya akan tegas dalam melindungi para petani kopi. "Pendistribusian pupuk harus dikelola dengan baik, dan kita harus menghadirkan kebijakan yang tidak memberatkan mereka, justru meningkatkan kesejahteraan mereka," katanya.

Sandi pun optimis hasil kopi dari daerah itu, akan mampu memajukan ekonomi di Kabupaten Temanggung. "Dengan adanya sinergi dari para petani, dunia usaha dan pemerintah, kopi Temanggung dapat terus menembus pasar dunia dan mampu membuka banyak lapangan kerja di dalam negeri," tandasnya.

[fad]

Komentar

Embed Widget
x