Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 15 Desember 2018 | 15:28 WIB

Kasus Pemerkosaan Mahasiswi UGM

Polisi Periksa Saksi di Pulau Seram

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Senin, 3 Desember 2018 | 15:37 WIB

Berita Terkait

Polisi Periksa Saksi di Pulau Seram
(Foto: Ilustrasi)

INILAHCOM, Jakarta - Polisi mengatakan masih mengusut kasus dugaan pemerkosaan terhadap mahasiswi Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta oleh temannya sendiri saat melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) pada 2017 lalu. Polisi telah memeriksa saksi-saksi untuk mengungkap fakta peristiwa tersebut.

Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes Pol Syahar Diantono mengatakan, pengusutan kasus tersebut dilakukan oleh tim Polda Maluku dan DI Yogyakarta. Penanganan kasus masih pada tingkat penyelidikan.

"Di Maluku penyelidikan terkait dengan pemeriksaan saksi yang ada di TKP. Apakah benar terjadi sesuai yang diberitakan, dari situ nanti disimpulkan apakah benar atau tidak," kata Syahar di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (3/12/2018).

Saksi-saksi yang diperiksa antara lain pemilik rumah yang disewa oleh para mahasiswa UGM yang menggelar KKN di Pulau Seram, Maluku pada 2017 lalu. Polisi juga menggali keterangan dari warga setempat.

Sejauh ini, polisi belum memeriksa korban maupun terduga pelaku terkait dugaan pelecehan seksual tersebut. "Kita mengklarifikasi dulu karena ini tahap penyelidikan. Masih ngumpulin data dan informasi," ucap Syahar.

Kasus dugaan pemerkosaan yang terjadi saat KKN pada 2017 itu terungkap lewat cerita yang dimuat pers mahasiswa. Jajaran Polda DIY kemudian melakukan penyelidikan.

Lantaran perkara tersebut diduga terjadi di wilayah Pulau Seram, penyelidikan pun melibatkan penyidik dari Polda Maluku. Saat ini, kedua polda tersebut tengah mengumpulkan keterangan dan bukti untuk membuat terang peristiwa tersebut.[jat]

Komentar

x