Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 10 Desember 2018 | 08:22 WIB

KM Gerbang Samudra I Hanyut ke Utara Pulau Madura

Minggu, 2 Desember 2018 | 18:08 WIB

Berita Terkait

KM Gerbang Samudra I Hanyut ke Utara Pulau Madura
(Foto: beritajatim)

INILAHCOM, Banjarmasin - Humas Basarnas Banjarmasin Iman melalui grup Whatsapp Basarnas menyebutkan, KM Gerbang Samudra I yang terbakar dalam kondisi larut atau hanyut ke arah Utara Pulau Madura.

Sementara itu, 145 penumpang yang berhasil dievakuasi menggunakan KM Kumala, sedang dalam perjalanan menuju ke Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

KM Gerbang Samudra I yang terbakar di perairan laut sekitar Pulau Karang Jamuang, Minggu (2/12/2018) dinihari, memiliki manifest atau membawa total 148 penumpang termasuk ABK.

Seperti diketahui, kapal Roro KM Gerbang Samudra I yang berlayar dari Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, tujuan Pelabuhan Bandarmasih Banjarmasin terbakar di perairan laut sekitar Pulau Karang Jamuang, Minggu (2/12/2018) dinihari. Kapal terbakar sekitar 5 jam setelah berangkat dari Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

Sumber dari Basarnas Banjarmasin menyebutkan, kapal mulai terbakar sekitar atau dengan posisi di Perairan Karang Jamuang atau dengan koordinat D. Koordinat TKK*- 06 35' S 112 54' E. Saat kejadian kondisi cuaca sangat cerah.

Humas Basarnas Banjarmasin, Iman melalui grup WhatsApp Basarnas menyebutkan jumlah penumpang KM Gerbang Samudra I 148 orang ABK dan penumpang. Sebanyak 145 orang dievakuasi KM Kumala, sementara 3 orang lainnya masih dalam pencarian. Para ABK dan penumpangnya dievakuasi oleh KM Kumala ke Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya. [beritajatim]

Komentar

Embed Widget
x