Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 26 Maret 2019 | 16:30 WIB

Selamatkan Diri, ABK Ini Lewati Kobaran Api

Minggu, 2 Desember 2018 | 17:20 WIB

Berita Terkait

Selamatkan Diri, ABK Ini Lewati Kobaran Api
(Foto: beritajatim)

INILAHCOM, Surabaya - Sebelum kejadian terbakarnya KMP Gerbang I Samudra di perairan Karang Jamuang, Minggu (2/12/2018), sekitar pukul 01.40 WIB, salah satu anak buah kapal (ABK) di bagian juru minyak sempat terluka bakar.

Karena itu, korban mendapatkan penanganan medis atas luka bakar di bagian wajah dan luka uap panas di rumah sakit Pelindo Husada Citra (PHC) Surabaya. Tak lama kemudian, korban diperbolehkan pulang.

ABK atas nama Eko Wahyudi (25), asal Banyuwangi, menceritakan, "Waktu kejadian saya sedang tidur di kamar karena habis jaga."

Eko terbangun ketika mendengarkan teriakan-teriakan para penumpang atas terbakarnya KMP Gerbang I Samudra. Namun, saat menyelamatkan diri, Eko terpapar api sampai mengalami luka bakar pada bagian wajah dan luka akibat terkena uap panas.

Waktu terpapar api, dia langsung teringat sama istri dan anaknya. Dari situlah Eko memberanikan untuk melawan kobaran api. "Sambil merunduk saya melawati lorong lalu naik tangga menuju bagian atas kapal," terangnya.

Sampai di atas KMP Gerbang I Samudra, ternyata sudah banyak rekan Eko yang sedang menunggu pertolongan. Dia bersama rekannya berhasil dievakuasi KM Kumala untuk bersandar di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya. [beritajatim]

Komentar

Embed Widget
x