Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 15 Desember 2018 | 15:33 WIB

Reuni Akbar PA 212

Ustadzah Erika Harap Tak Ada yang Jadi Provokator

Oleh : Ray Muhammad | Sabtu, 1 Desember 2018 | 12:17 WIB

Berita Terkait

Ustadzah Erika Harap Tak Ada yang Jadi Provokator
Ustadzah Erika

INILAHCOM, Jakarta - Aktivis Muslimah, Ustadzah Erika Ruryani Dewi mengharapkan agar tak ada pihak yang berniat untuk mengganggu berlangsungnya acara Reuni Akbar Mujahid 212 pada esok hari.

Ia menegaskan, setiap warga Negara bebas menjalankan aktivitas ibadahnya yang dijamin oleh Undang-undang Dasar 1945. Untuk itu, lanjutnya, pihak manapun tidak berhak mengacak-acak situasi kondusif kegiatan umat beragama.

"Dalam artian, kita juga tidak pernah menggangu umat lain, artinya kita juga berharap ketika kita menjalankan aktivitas ibadah tidak diganggu," kata Erika, Sabtu (1/12/2018).

Apabila ada provokator, ia menjamin bukan berasal dari umat yang niatnya dari rumah menghadiri acara tersebut untuk memperat ukhuwah dalam kemasan reuni.

"Jika ada dari peserta yang seperti itu kita tangkap, bawa ke polisi kita bisa interogasi bersama siapa dia, kalau ternyata seperti itu," tegasnya.


Ustadzah Erika menegaskan, Islam sejak dulu tidak pernah diajarkan Rasululloh SAW untuk bermusuhan dengan sesama. Oleh karena itu tidak perlu ada yang ditakuti.

"Insya Allah kalau dari peserta tidak akan ada yang provokator. Para habaib, ulama sudah wanti-wanti kalau keluar rumah dengan niat yang bersih tujuannya untuk mengeratkan ukhuwah, untuk berdakwah, menampilkan citra islam yang memang baik, rahmatan lil alamin. Memang islam seperti itu," ungkapnya.

Komentar

x