Find and Follow Us

Sabtu, 20 Juli 2019 | 09:04 WIB

Muslimah Punya Peranan Kuat Bagi Politik Negara

Oleh : Ray Muhammad | Sabtu, 1 Desember 2018 | 10:40 WIB
Muslimah Punya Peranan Kuat Bagi Politik Negara
Ustadzah Erika

INILAHCOM, Jakarta - Aktivis Muslimah, Ustadzah Erika menyebut pentingnya peran kuat Muslimah dalam kehidupan berpolitik dan bernegara, apalagi untuk menjaga ukhuwah.

Hal ini disampaikannya berkaitan dengan perlunya keikutsertaan Muslimah dalam Reuni Akbar Persatuan Alumni (PA) 212 yang akan diselenggarakan esok pagi.

"Peran muslimah kuat sekali Rasululloh mengatakan, wanita itu sebenarnya dia adalah tiangnya Negara. Kalau kita menyiapkan wanitanya, maka kita sudah menyiapkan satu bangsa yang nama baiknya sangat bagus," ujar Erika, Sabtu (1/12/2018).

Meski demikian, ia mengingatkan Muslimah untuk tetap menjalankan aktivitas sosialnya dalam rangka menjaga hubungan baik sesama umat dan antarmanusia.

"Muslimah aktivitasnya banyak mulai dari arisan, majelis talim, dan rata-rata muslimah memiliki aktivitas sosial, tidak hanya aktivitas keagamaan. Bahkan ada juga aktivitas lainnya, seperti senam nusantara sesama muslimah dan masih banyak kegiatan yang di selenggarakan oleh muslimah," ungkapnya.

Dia menegaskan, peranan Muslimah dalam kehidupan sosial selama ini juga memberikan dampak positif kepada para wanita yang berasal dari agama berbeda.

"Bisa d nikmati dan dirasakan manfaatnya tidak hanya Muslimah atau Muslim saja, tetapi yang lain agama juga merasakan manfaatnya. Mereka enjoy dan nyaman bergaul dengan kita muslimah karena tidak ada satu ayat pun yang meminta kita untuk menyakiti sesama manusia" katanya.

Komentar

x